Banyak Yang Belum Tau, Ternyata Ini Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman ?

loading...


Nabi Sulaiman Alaihi Salam merupakan seorang Nabi yang memiliki kekayaan melimpah. Bisa jadi, dia merupakan seorang manusia yang hartanya paling banyak se-dunia. Lalu apa rahasia Nabi Sulaiman hingga bisa kaya raya seperti itu?

Sebagaimana dilansir islampos.com (diakses 14/03/2018), Nabi Sulaiman dikaruniai mukjizat oleh Allah SWT. berupa kemampuan berkomunikasi dengan jin dan binatang, sehingga dengan kemampuan tersebut para jin tuntuk pada perintah Nabi Sulaiman.

Nabi Sulaiman yang terkenal kaya raya itu pun membuat Ratu Saba, hingga ia dan penduduk negeri yang dipimpinnya pun mengikuti ajaran Nabi Sulaiman untuk menyembah Allah SWT. Hingga sekarang masih banyak yang penasaran bagaimana cara atau rahasia Nabi Sulaiman bisa kaya raya seperti itu.

Dalam Alquran terungkap, jika rahasia kekayaan Nabi Sulaiman itu adalah amalan berupa doa dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, serta akhlaqnya yang mulia. Sebenarnya amalan Nabi Sulaiman ini bisa kita tiru, sebab sudah tertuang dalam Alquran.

Doa yang diamalkan Nabi Sulaiman sebagaimana dituangkan dalam Alquran surat Shad ayat 35 yang berbunyi, “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”.

Kemudian sikap syukur Nabi Sulaiman sebagaimana diceritakan dalam Alquran surat Maryam ayat 19 yang isinya berbunyi “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Muars yang saleh”. Ayat ini diungkapkan Nabi Sulaiaman ketika melihat sekumpulan semut kecil yang hampir terinjak oleh rombongannya.

Ayat ini memiliki makna bersyukur yang sesungguhnya, serta menunjukkan bahwa Dia senantiasa menjaga akhlaknya. Bagi Nabi Sulaiman, kekakyaan merupakan karunia dari Allah SWT.

Sumber :c.uctalks.ucweb.com

0 Response to "Banyak Yang Belum Tau, Ternyata Ini Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman ?"

Posting Komentar

Kel¡k G?mb?r Untuk Tutup
loading...