Meskipun Mungil Dan Kotor Buah Ini, Ternyata Sangat Berkhasiat Untuk Kesehatan ?

loading...


Terkadang apa yang nampak dari luar berbeda dengan yang ada di dalamnya. Seperti sawo yang memiliki tampilan yang sedikit buruk dan kumuh ternyata memiliki rasa yang sangat manis. Bukan hanya itu, selain memiliki rasa yang cukup manis buah ini juga dapat menghadirkan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti yang dilansir dari manfaat.co.id (23/11/2015) bahwa di dalam buah sawo terdapat nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, seperti; serat, protein, fosfor, kalium, vitamin A dan C, serta flavonoid. Tentunya sawo akan menghadirkan manfaat jika dikonsumsi secara tepat dan tidak berlebihan.

Berkaca dari nutrisi yang terkandung di dalamnya, maka tak heran jika banyak yang mempercayai buah berwarna coklat ini berkhasiat bagi kesehatan. Seperti yang dilansir dari style.tribunnews.com (24/6/2017) bahwa mengkonsumsi buah sawo secara tepat dapat menghadirkan beberapa manfaat bagi kesehatan, seperti:

1.Mencegah terjadinya infeksi

Kita tahu bahwa di dalam daging buah sawo ini terdapat berbagai vitamin, salah satunya vitamin C. Dan kita pun tahu bahwa vitamin C merupakan zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu sawo juga bermanfaat mencegah terjadinya penyakit ataupun infeksi. Dengan tercukupinya kebutuhan vitamin C di dalam tubuh maka dapat meningkatkan sistem imun di dalam tubuh.

2. Menyehatkan sistem pencernaan

Buah sawo sangat ampuh untuk mengobati penyakit diare. Biasanya yang digunakan untuk pengobatan diare ini sawo yang masih mentah. cukup anda blender sawo mentah tersebut dan minum 2 kali sehari. Tak hanya itu sawo juga dapat mencegah penyakit kanker usus. Pasalnya buah ini mengandung serat yang cukup tinggi sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan anda.

3. Membantu menjaga kesehatan tulang

Bagi anda yang menginginkan tulang yang padat, kuat dan tentunya sehat, mengkonsumsi buah manis ini bisa menjadi solusinya. Karena di dalam buah sawo terdapat kandungan kalsium maupun fosfor. Kedua mineral ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang anda, dilansir dari khasiat.co.id (3/12/2016).

4. Mencegah anemia

Bagi anda yang memiliki riwayat anemia, mengkonsumsi buah sawo ini dapat menjadi solusinya. Pasalnya buah mungil ini kaya akan zat besi, dimana mineral ini dapat membantu proses pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Maka jika anda ingin terbebas dari penyakit anemia ini, cobalah rutin mengkonsumsi buah sawo ini.

Sumber :c.uctalks.ucweb.com

0 Response to "Meskipun Mungil Dan Kotor Buah Ini, Ternyata Sangat Berkhasiat Untuk Kesehatan ?"

Posting Komentar

Kel¡k G?mb?r Untuk Tutup
loading...