HEBOH, WARGA ACEH BESAR, LAGI-LAGI USIR WAHABI DI PEUKAN BADA, ACEH BESAR

loading...
HEBOH, WARGA ACEH BESAR, LAGI-LAGI USIR WAHABI DI PEUKAN BADA, ACEH BESAR
Foto (kiri) ustad Qadir saat diinterogasi aparat keamanan dan (kanan) keluarga ustad Qadir dievakuasi / Ke Tempat  Yang Aman.
Lagi-lagi, rakyat Aceh mengepung dan mengusir kelompok ajaran sesat yang mencoba datang mengusik tanahnya. Setelah setahun lalu aksi dan peristiwa penyerangan terhadap kelompok Salafi di Lampeuneurut.
 Kali ini kejadian penyerangan massa juga terjadi hari Selasa, sore pukul 17.20 WIB, terhadap yayasan yang dipimpin ustad Abdul Qodir di desa Lam Awe, kec. Peukan Bada, Aceh Besar, 
 Penyerangan yang dilakukan warga karena diduga kelompok yayasan dimaksud menganut ajaran sesat atau menyimpang dari fahaman Ahlussunnah Waljamaah.
Menurut hasil penuturan warga, kekesalannya terhadap ulah kelompok ustad Abdul Qodir Semakin Jailaini menjadi-jadi karena diam-diam ternyata ajaran yang dianut Oleh  mereka telah mendangkalkan akidah umat (warga sekitar) dan tanpa diduga telah mendirikan yayasannya tanpa seizin atau sepengetahuan dari tokoh dan aparatur desa setempat.Masih menurut warga kejadian penyerangan tersebut berawal dari warga Yang  beranggapan bahwa ajaran yang d dianut kelompok ustad Qodir membawa faham Salafi atau Wahabi dan ingin mendirikan yayasan tanpa sepengetahuan dari warga desa. Dan warga pun tidak menyadari bila yayasan tersebut telah didirikan dan dipimpin oleh Abdul Qadir Jailani.
Warga dan tokoh desa merasa terkejut melihat keberanian kelompok tersebut secara sembunyi-sembunyi ternyata telah berhasil mendirikan yayasannya hingga telah dinotariskan tanpa sedikitpun diketahui oleh pihak setempat dan perangkat desa.

Situasi di tempat kejadian hingga kini masih belum stabil dan aparat penegak hukum pun masih melakukan penjagaan secara ketat di desa Lam Awe, Peukan Bada , Dan keberadaan ustad Qodir beserta keluarganya kini telah dievakuasi oleh pihak keamanan dari Polsek dan Koramil Darul Imarah.
Harapan kita semua, semoga negeri Aceh bebas daripada ajaran-ajaran sesat sebagaimana yang telah difatwakan oleh ulama MPU Aceh. Salah satu ulama yang berpengaruh yang tidak mau di tulis nama saat di konfirmasi oleh media ini pada saat kejadian,pemerintah harus turun tangan untuk menata ulang baik pesantren maupun yayasan yang ada di aceh,

jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan masa-masa yang akan datang ini soal menyangkut akidah karna aceh merupakan pintu gerbang islam di indonesia ucapnya.[Zainuddin Ali Kumba].

Sumber : suaraumumaceh

0 Response to "HEBOH, WARGA ACEH BESAR, LAGI-LAGI USIR WAHABI DI PEUKAN BADA, ACEH BESAR"

Posting Komentar

Kel¡k G?mb?r Untuk Tutup
loading...